5 Alat Ini Wajib Dibawa Saat Traveling di Masa Pagebluk

5 Alat Ini Wajib Dibawa Saat Traveling di Masa Pagebluk
Ilustrasi traveler (Pixabay)

Tapanuli Today | Traveling di tengah pandemi memang penuh risiko dan sangat tidak disarankan. Tingkat kepentingan dan kebutuhan yang mendesak, bisa jadi alasan seseorang tetap memutuskan untuk tetap traveling di masa pagebluk (wabah penyakit) saat ini.

Namun sebagai catatan, traveling saat ini harus butuh persiapan yang matang, baik sebelum berangkat, saat di lokasi, dan ketika pulang. Hal tersebut untuk mengurangi risiko terpapar, maupun menularkan virus kepada orang lain.

Melansir detikcom, Sabtu (3/10/2020), sebelum berangkat pastikan traveler dalam keadaan sehat dan harus dibarengi dengan surat keterangan sehat serta hasil SWAB yang menunjukkan negatif Covid-19 dari dokter.

Selain itu, ada beberapa peralatan wajib yang harus dibawa saat traveling seperti dilansir dari traveldailynews.

Vitamin dan Obat-obatan

Jika saat traveling di masa normal alat P3K dan obat pribadi merupakan barang yang wajib dibawa, maka saat pandemi ini ada tambahan obat yang perlu dibawa, yaitu vitamin. Vitamin dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah terinfeksi virus.

Starter Kit New Normal

Masker, sarung tangan, hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, face shield, dan starter kit new normal lainnya merupakan perlengkapan wajib yang harus dibawa saat traveling di era ini. Pastikan juga membawa cadangan dan taruh di tempat yang mudah dijangkau tangan agar mudah digunakan.

Alat Makan dan Ibadah

Bawa alat makan dan minum sendiri, seperti sendok, gelas, hingga tumbler. Traveler juga disarankan membawa alat ibadah sendiri.

Pakaian Berlengan Panjang

Tak usah bawa baju banyak-banyak, tetapi cukup yang dibutuhkan saja. Namun, traveler disarankan untuk memakai celana panjang dan baju yang berlengan panjang. Ini sebagai perlindungan dan menghindari kontak langsung kulit dengan orang lain.

Smartphone

Banyak fungsi yang bisa diambil dari smartphone yang selalu melekat bagi masyarakat di dekade ini. Traveler harus selalu berkomunikasi dengan keluarga hingga terus update kondisi Covid-19 di daerah tujuan terkini.

Selain itu, smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen saat liburan, alih-alih membawa kamera yang terkesan lebih banyak alat dan ribet.

Source: Detikcom