Akbar Tanjung Dampingi Paslon Bahdin-Edi Ambil Nomor Urut di KPU Sibolga

Akbar Tanjung Dampingi Paslon Bahdin-Edi Ambil Nomor Urut di KPU Sibolga
Akbar Tanjung ikut mendampingi paslon Abadi mengambil nomor urut di KPU Sibolga. (istimewa)

Sibolga | KPU Kota Sibolga melaksanakan rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali kota dan Wakil Wali kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung-Edipolo Sitanggang, Sabtu (3/10/2020).

Dalam rapat pleno ini, pasangan yang disingkat Abadi itu ditetapkan nomor urut 2 pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan KPU Kota Sibolga Nomor: 78/PL.02.2-Kpt/1273/KPU-Kot/IX/2020, tanggal 3 Oktober 2020.

Dalam video live facebook resmi KPU Kota Sibolga, penetapan nomor urut paslon Abadi turut dihadiri tokoh nasional sekaligus politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung. Dia terlihat duduk di belakang paslon Abadi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon Abadi, Jamil Zeb Tumori mengungkapkan, dengan ditetapkannya Paslon Abadi menuju Pilkada Sibolga 2020, maka ada pelangi di atas langit Sibolga.

Jamil Zeb Tumori juga mengungkapkan target kemenangan Abadi pada perhelatan Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 9 Desember 2020.

 “Kita tidak muluk-muluk, pasangan ini hanya meminta target kemenangannya 42%. Bukan 70% ya, tetapi hanya 42% saja. Kita akan coba panaskan mesin partai untuk merebut hati rakyat,” ungkap Jamil.

Paslon Abadi memang sederhana, tetapi dengan kesederhanaan ini, pihaknya ingin meyakinkan kepada rakyat, bahwa pasangan Abadi adalah jawaban untuk perbaikan pembangunan Kota Sibolga yang lebih baik.

Menurut Jamil, pihaknya akan terus memberikan pencerahan kepada masyarakat, jangan sampai salah memilih. Namun dia juga meyakini bahwa masyarakat yang cerdas akan memilih Paslon Abadi yang diusung koalisi parpol, yakni Partai Golkar, PDIP, PBB.

Selama berlangsung rapat pleno di rumah pintar KPU Sibolga di Jalan S Parman, Kapolres AKBP Triyadi turun langsung memimpin pengamanan didampingi Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing dan para pejabat utama.

“Pengamanan yang kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penyelenggara KPU, pasangan calon dan massa pendukung yang hadir,” kata R Sormin kepada wartawan.

Di sana, pihaknya juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Pengamanan rapat pleno KPU ini kita dari Polres Sibolga mengerahkan 44 personil. Situasi aman dan kondusif serta tidak ada arak-arakan massa pendukung pasangan calon,” pungkasnya.

Editor: Juniwan