Alex Rins Perkasa di MotoGP Aragon 2020

Alex Rins Perkasa di MotoGP Aragon 2020
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins (Twitter @Rins42)

Tapanuli Today | Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon 2020. Rins mampu tampil mengesankan sejak awal hingga akhir balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020), WIB.

Awal balapan, ketiga pembalap Yamaha langsung tancap gas. Franco Morbidelli sempat menjadi yang terdepan, tetapi tak berapa lama, Maverick Vinales mengambil alih. Sementara urutan kedua-ketiga ditempati Fabio Quartararo dan Morbidelli.

Tetapi, kejutan datang dari Rins yang memulai balapan dari tempat ke-10. Secara tidak diduga berhasil menembus posisi empat di belakang trio Yamaha. Rins pun kemudian menebar ancaman untuk ketiga pembalap YZR-M1.

Benar, perlahan namun pasti, Rins mulai melewati para pembalap Yamaha. Mulai dari Morbidelli, Quartararo, hingga akhirnya menyusul Vinales.

Rins pun berhasil menjadi yang terdepan ketika balapan masih menyisakan 15 putaran. Setelah itu, Rins pun memimpin jalannya balapan dengan begitu nyaman.

Sementara itu, perubahan besar terjadi di belakang Rins dan Vinales. Kedua pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, yakni Morbidelli dan Quartararo melambat.

Morbidelli sendiri turun hingga ke posisi lima dan Quartararo tercecer hingga keluar posisi 10 besar.

Pada 10 lap terakhir, persaingan ketat terjadi di posisi depan. Mir berhasil menduduki urutan kedua dan tiba-tiba pembalap Repsol Honda, Alex Marquez mampu menyodok ke urutan ketiga. Keduanya sukses melewati Vinales.

Setelahnya, Rins, Mir dan Alex, sama-sama bertarung untuk menjadi yang tedepan. Persaingan sengit pun terjadi antara Mir dan Alex yang berjuang untuk finis di urutan kedua. Sementara Rins cukup nyaman memimpin balapan.

Alex pun memberi tekanan besar untuk Mir. Bahkan pada lima lap terakhir, Alex mampu menyusul Mir untuk mendapatkan tempat kedua. Belum sampai di situ, Alex pun menebar ancaman untuk Rins.

Kedua pembalap tersebut bersaing ketat untuk memperebutkan tempat pertama. Sejak tiga lap terakhir, Alex benar-benar membuat Rins merasa gusar. Namun, hingga balapan berakhir, Rins berhasil mempertahankan posisinya.

Rins menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis diikuti, Alex dan Mir yang berada di urutan kedua-ketiga. Hasil lainnya, Vinales finis di urutan keempat, Andrea Dovizioso di posisi ketujuh, sedangkan Quartararo finis ke-18.

Berikut Hasil MotoGP Aragon 2020:

1 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
2 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
6 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
7 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
8 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
9 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
10 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
11 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
12 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
13 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
14 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
15 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
18 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
20 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

Source: Okezonecom