Berkat TMMD, Warga Desa Tak Lagi Pikul Hasil Bumi

Berkat TMMD, Warga Desa Tak Lagi Pikul Hasil Bumi

Gunungsitoli | Kades Nikootano Dao, Wira Zega mengatakan, kegiatan TMMD 110 yang dilaksanakan Kodim 0213/Nias sangat dirasakan oleh warganya.

Selama ini, warga memasarkan hasil bumi seperti, karet, kelapa, pisang dengan cara memikul. Jarak tempuhnya itu kurang lebih sejauh 2 kilometer sampai di jalan besar, untuk dipasarkan.

Dengan adanya jalan ini, warga tidak lagi harus memikul. Karena warga sudah bisa menggunakan kendaraan untuk mengangkut hasil bumi dari kebunnya.

“Pastinya, kita berharap akan terjadi peningkatan taraf hidup dan perekonomian warga di lokasi sasaran seiring berjalannya waktu,” kata Wira Zega, Kamis (25/3/2021).

Wira menyampaikan terima kasih karena program TMMD tersebut telah memberikan perubahan yang begitu besar dalam kehidupan masyarakat.

“TNI (Kodim 0213/Nias) telah memberikan suatu perubahan yang signifikan di tengah masyarakat, khususnya warga di Dusun I, Desa Nikootano Dao,” kata Wira.

Perubahan itu, terutama anak sekolah yang selama ini terisolir, dengan adanya jalan TMMD ini akan memberikan kemudahan untuk akses bersekolah baik di tingkat SMP, SMA dan SMK.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Dusun I, Desa Nikootano Dao yang berpartisipasi aktif dan sangat mendukung pelaksanaan TMMD ini.

Wira juga mengaku bangga, warga begitu antusias dengan program ini, bahkan dengan ikhlas memberikan miliknya kepada pemerintah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan desa.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh warga di lokasi sasaran TMMD 110 Kodim 0213/Nias yang mendukung penuh pembangunan di desa,” katanya.

Editor: Juniwan