Bupati Bakhtiar Apresiasi CSR 2,5 Ton Beras PT Mujur Timber

Bupati Bakhtiar Apresiasi CSR 2,5 Ton Beras PT Mujur Timber
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan beras bantuan CSR PT Mujur Timber. (juniwan)

Tapanuli Tengah | Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengapresiasi pendistribusian 2,5 ton beras oleh PT Mujur Timber melalui program kepedulian sosial perusahaan (Corporate Social Responsibilitiy/CSR) kepada warga Kecamatan Tapian Nauli, menjelang lebaran Idulfitri 1442 H.

“Saya mengapresiasi, pimpinan dan direksi PT Mujur Timber bisa hadir di tengah masyarakat dan membantu masyarakat melalui program CSR-nya,” kata Bakhtiar di acara pendistribusian beras di lokasi pabrik pengolah plywood itu, Sabtu (1/5/2021).

Bakhtiar berharap bantuannya bermanfaat, karena sejatinya kehadiran perusahaan itu harus dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Dia menjelaskan, sejumlah perusahaan lain yang ada di Tapteng, sebelumnya juga telah berpartisipasi memberikan bantuan beras dan bantuan lainnya melalui program CSR perusahaan.

Setiap tahun, Pemkab Tapteng juga memberikan bantuan kepada masyarakat dari badan amil zakat nasional (Baznas), yaitu zakat yang dikumpul dari bupati dan juga para PNS.

“Dulu sebelum kami jadi bupati, dana baznas itu cuma dapat Rp170 juta setahun. Tetapi setelah kami jadi bupati, alhamdulillah dana yang terhimpun mencapai Rp2,4 miliar per tahun,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga mengajak segenap warganya untuk melawan kemungkaran, tempat maksiat, tempat judi dan juga memberantas peredaran narkoba.

“Narkoba dapat merusak generasi bangsa. Selama saya jadi bupati, saya telah menutup semua tempat maksiat dan tempat perjudian. Karena semua agama melarang keberadaan tempat maksiat,” tegas dia.

Dia pun berpesan, jangan sampai keberadaan tempat maksiat yang telah diberantas itu kembali beroperasi pada masa mendatang.

Bakhtiar menambahkan, sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa, sejak beberapa tahun ini Pemkab Tapteng mengalokasikan anggaran lewat APBD untuk menanggung biaya kuliah anak-anak Tapteng yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Manajer PT Murjur Timber, Bigar Atiyoso sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, karena sekarang Mujur Timber menjadi kawasan berikat, sehingga produksi ekspor harus ditingkatkan.

Warga Kecamatan Tapian Nauli penerima manfaat mengaku bersyukur dengan kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai bupati yang serius membangun kampung halamannya.

“Kami doakan Bapak Bakhtiar selalu dalam lindungan Allah SWT dan dapat kembali memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah,” sebut sejumlah warga.

editor: juniwan