Courtesy Call ke Wali Kota Sibolga, Ini yang Disampaikan Dewan UKM

Courtesy Call ke Wali Kota Sibolga, Ini yang Disampaikan Dewan UKM
Wali Kota, Jamaluddin Pohan menerima courtesy call Dewan UKM. (haris)

Sibolga | Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Ketua Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Hendra Sahputra bersama rombongan di ruang kerjanya, Jumat (26/3/2021).

Hendra Sahputra sekilas memaparkan tugas dan fungsi serta beberapa program kerja Dewan UKM yang akan dilaksanakan.

Menurut dia, Dewan UKM merupakan organisasi pemberdayaan UMKM lintas sektoral yang dibentuk secara sah berdasarkan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Selain menjalin kemitraan strategis dengan pemerintah. Dewan UKM diharapkan dapat membantu mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi pelaku UKM.

“Pelaku UKM punya keterbatasan, sehingga perlu ada yang berinisiatif untuk menginformasikan dan membantu menindaklanjuti secara tepat dan konstruktif,” kata Hendra.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sibolga itu menjelaskan, sesungguhnya banyak regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat untuk UKM.

“Hanya saja masih lemah dalam hal sosialisasi, sehingga minim respon dari pelaku UKM. Maka itu, para pelaku UKM perlu diedukasi dan dibangunkan rasa percaya dirinya,” katanya.

Sehingga para pelaku UKM berkeberanian mengembangkan jaringan yang bisa mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan usaha yang dijalani.

Wali Kota, Jamaluddin Pohan mengapresiasi terbentuknya Dewan UKM Sibolga sebagai penyambung tangan pemerintah daerah kepada para pelaku usaha.

Bang Jamal (sapaan akrabnya) berharap, Dewan UKM Sibolga mampu bersinergi dengan semua pihak serta menjadi solusi yang tepat bagi pelaku UKM.

“Saya minta kehadiran Dewan UKM ini memberikan manfaat positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga pertumbuhan dunia usaha di Kota Sibolga,” kata Bang Jamal.

Editor: Juniwan