Cuaca Ekstrem, Satgas TMMD Terus Berjibaku Bangun Jalan

Cuaca Ekstrem, Satgas TMMD Terus Berjibaku Bangun Jalan

Gunungsitoli | Program TMMD 110 Kodim 0213/Nias sampai kini masih terus berlanjut. Personel satgas bersama masyarakat terus berjibaku di lokasi pembukaan jalan sepanjang 6.000 meter penghubung Desa Loloana'a Lolomoyo menuju Desa Gawugawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.

Namun, cuaca ektrem yang melanda lokasi sasaran TMMD 110 Kodim 0213/Nias telah mengakibatkan beberapa pohon bertumbangan dan menghalangi badan jalan yang baru dibuka.

Personel Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias harus bekerja keras membersihkan jalan dari material pohon tumbang tersebut. Untuk memaksimalkan pekerjaan, satgas TMMD menurunkan alat berat ke lokasi.

Dansatgas TMMD, Letkol TP Lobuan Simbolon menjelaskan, material kayu atau pohon tumbang atau bekas puing-puing yang memenuhi badan jalan dipindahkan ke sisi kanan dan kiri.

Proses pembersihan ini tidak cukup hanya dengan alat berat, namun tenaga anggota juga, sehingga dibutuhkan tenaga manusia untuk membuang puing-puing atau kayu-kayu yang ukurannya kecil.

“Pembersihan lokasi jalan di sasaran fisik TMMD 110 Kodim 0213/Nias dikerjakan bergotong royong dengan masyarakat setempat,” kata TP Lobuan Simbolon, Kamis (25/3/2021).

Dia menyampaikan apresiasi atas kerja keras Satgas TMMD dan masyarakat terhadap pembuatan jalan baru yang menghubungkan Desa Loloana'a Lolomoyo menuju Desa Gawugawu Bouso.

Diharapkan, pekerjaannya dapat berjalan lancar dan aman. Jalan ini nantinya tentu dapat memudahkan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

“Juga untuk meningkatkan prekonomian masyarakat, soalnya jalan yang dibuka ini merupakan penghubung antar desa,” katanya.

Editor: juniwan