Gas Poll! Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Kebut Pembuatan Gorong-gorong 3

Gas Poll! Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Kebut Pembuatan Gorong-gorong 3
Satgas TMMD 109 bersama warga gotong royong membangun gorong-gorong. (istimewa)
Gas Poll! Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Kebut Pembuatan Gorong-gorong 3

Humbahas | Gas Poll! ungkapan yang sangat tepat diberikan kepada satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU. Melihat kinerja mereka dengan semangat pantang menyerah di lokasi sasaran tugas.

Memasuki hari kesepuluh pelaksanaan program TMMD 109 Kodim 0210/TU, Satgas bersama warga mengebut pekerjaan pembuatan gorong-gorong 3, yang sempat terkendala akibat cuaca hujan.

Meski cuaca hujan yang kurang mendukung, personel satgas TMMD bersinergi dengan Polri dan warga dua desa terus berjibaku bekerja di lapangan.

Saat ini, gorong-gorong 3 dengan ukuran 1,5 m x 6 m yang dikerjakan penuh semangat gotong royong tersebut hampir rampung. Gorong-gorong 3 ini ukurannya lebih besar dibanding gorong-gorong 1 dan 2.

Lokasinya pun dipenuhi tantangan medan yang sedikit lebih sulit, karena tanah perbukitan yang dikeruk dengan alat berat sudah beberapa kali mengalami longsor.

“Kita bersyukur, semangat warga tidak pernah kendur sedikitpun membantu tugas personel satgas di lokasi pekerjaan. Semangat gotong royong warga di dua desa ini masih kental,” kata Dansatgas TMMD 109, Letkol CZi Roni Agus Widodo, melalui Dan SSK, Lettu Inf Edi S Ritonga.

Edi S Ritonga menjelaskan, progres pembukaan jalan sepanjang 5 km dengan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Sihastoruan-Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), telah berhasil tembus lebih dari 3 km.

Alat berat yang digunakan satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU, juga terus merayap secara perlahan bekerja membelah bukit untuk pembukaan jalan tersebut.

Editor: Juniwan