Ibu Dua Anak Itu Tewas Dibuang ke Sumur

Ibu Dua Anak Itu Tewas Dibuang ke Sumur
Ilustrasi jenazah. (istimewa/net)

Tapanuli Today | Athiqotul Mahya alias Bunda Maya (28), ditemukan tewas mengenaskan dalam sumur beton rumahnya di Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kedalaman sumur itu diperkirakan mencapai 17 meter. Saat ditemukan, jenazah korban dalam keadaan (maaf) tanpa busana.

Jenazah korban pertama kali ditemukan, Edi Mulyana (43), tetangganya pada Selasa (3/11/2020) pagi, setelah almarhumah dikabarkan hilang sejak Minggu (1/11/2020) malam.

Dilansir dari suara.com, Kamis (5/11/2020), Kepolisian Cibinong mengungkap fakta bahwa ibu 2 anak itu tewas karena dibunuh. Polisi telah menangkap terduga pelakunya, yakni suami pembantunya berinisial KA (39).

“Dibunuh tangan kosong. Korban dibawa ke dapur, di dapur dihabisi nyawa korban, dipukul ditendang, sampai gigi korban copot. Kemudian pelaku baru ada ide membuang ke sumur,” ungkap Kapolsek Cibinong, AKP I Kadek Vemil, Rabu malam (4/11/2020).

Dijelaskan, sebelum korban dikabarkan hilang, pelaku menghabisi nyawa korban setelah berhasil menyelinap masuk lewat jendela sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (1/11/2020). Saat kedua anak korban pulas terlelap.

“Tidak ada kekerasan seksual, pas (korban) dibuang ke sumur kepala di bawah, korban pakai daster jadi di dalam sumur daster tersebut lepas,” terang Kadek Vemil.

Dilansir dari detik.com, Kamis (5/11/2020), pembunuhan tersebut diduga gegara tersangka KA sakit hati ditagih utang Rp1 juta oleh ibu dua anak tersebut.

KA merupakan suami dari pembantu rumah tangga korban. Pria yang sehari-hari jadi sopir antar jemput dadakan itu tak terima ditagih utang terus menerus oleh korban.

Tak hanya itu, pelaku kesal lantaran korban berbicara soal utang itu ke istrinya. Ternyata KA menutupi soal utang itu dan tidak mau istrinya tahu kalau ia pinjam uang ke majikan sang istri.

Jarak antara rumah pelaku dan rumah korban hanya sekitar 100 meter. Di rumah itu, KA dan istri sudah mengontrak sekitar satu tahun.

Ia dikabarkan sering singgah di rumah korban dan berbincang dengan suami korban. KA dan istrinya terbilang dekat dengan korban dan suaminya.

Kini pria tersebut mendekam di sel tahanan Mapolsek Cibinong. KA yang disebut sudah berniat menghabisi nyawa korban sejak lama, dijerat dengan pasal berlapis.

“Pelaku sudah kita tangkap, pelaku kita kenakan Pasal 338, 340, 365, 351 ayat 2. Ancaman hukumannya bisa penjara seumur hidup,” ucap Kapolsek Cibinong, AKP I Kadek Vemil.

Source: suara.com, detik.com