Imatatsi Galang Dana untuk Korban Bencana Badai Tapteng Sibolga

Imatatsi Galang Dana untuk Korban Bencana Badai Tapteng Sibolga
Aksi sosial mahasiswa yang tergabung dalam Imatatsi Medan. (istimewa)

Medan | Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah Sibolga (Imatatsi) Medan turun ke jalan menggalang dana untuk korban terdampak angin kencang (badai) yang melanda Tapteng dan Sibolga beberapa hari lalu.

Koordinator lapangan, Yogi Hanafi Nasution menjelaskan, Imatatsi juga melakukan open donasi lewat rekening bank. Aksi sosial ini dimulai sejak 3 April 2021 kemarin. Lokasinya di simpang lampu merah Jalan Ir H Juanda, Medan.

“Kemudian dilanjut di Jalan Kesawan, Merdeka Walk pada hari kedua,” kata Yogi, Minggu malam (4/4/2021).

Dia menjelaskan, banyak masyarakat Kota Medan yang bersimpati dan memberikan bantuan sesuai kerelaan. Kegiatan yang terencana ini akan berlanjut hingga Rabu (7/4/2021).

“Kegiatan ini murni atas rasa kemanusiaan. Selain untuk membantu korban yang terdampak, ini juga merupakan bentuk kecintaan kami dan kawan-kawan kepada kampung halaman,” katanya.

Arif Rahman Harahap menambahkan, aksi yang mereka lakukan adalah panggilan hati dan wujud kepedulian terhadap saudara dan kampung halaman.

Ketua Umum Imatasi Medan, Junaidin Zai mengapresi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan sosial mahasiswa tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut bersimpati dan memberikan bantuannya. Semua orang pasti merasakan suka dan duka. Semuanya pasti akan merasakan itu,” kata dia.

Editor: Juniwan