Jaga Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Bantu Petani

Jaga Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Bantu Petani
Satgas TMMD 109 membantu petani di lokasi sasaran. (istimewa)

Humbahas | Meskipun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kodim 0210/TU fokus pada kegiatan sasaran fisik, yaitu pembukaan jalan dan pembuatan gorong-gorong, namun di saat ada waktu senggang, Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga.

Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satgas membantu warga Dusun Gaman, Desa Sihastoruan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbahas, dalam kegiatan bertani, Jumat (2/10/2020).

Menurut Danki SSK, Lettu Inf Edi S Ritonga, pihaknya selaku Satgas TMMD merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu masyarakat.

“Jadi saat personel Satgas ada waktu istirahat, saya pergunakan untuk membantu warga. Di seputaran lokasi,” ujarnya.

Hal ini sebagai wujud dari kegiatan pendampingan TNI dalam pertanian, kesempatan yang baik ini harus digunakan untuk membantu petani.

Selain itu, Satgas TMMD Kodim 0210/TU juga memberikan motivasi kepada petani untuk tetap semangat bekerja dan jangan malu menjadi petani.

Kades Sihastoruan, Jatua Meha menyambut gembira kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD tersebut.

Ia mengatakan, biasanya yang turun membantu warga adalah Babinsa, tapi kali ini banyak TNI yang dari luar Tarabintang dan masih muda-muda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan selalu mendoakan agar dalam pelaksanaan tugasnya TNI diberikan kemudahan dan kelancaran serta kegiatan TMMD berjalan lancar,” kata Jatua.

Editor: Juniwan