Junaidin Zai Ketua Imatatsi Medan

Junaidin Zai Ketua Imatatsi Medan
Ketua Imatatsi Junaidin Zai. (ist)

Sibolga | Junaidin Zai, mahasiswa FISIP USU terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah Sibolga (Imatatsi) Medan periode 2020-2023.

Pemilihannya dilakukan lewat voting pada musyawarah besar Imatatsi Medan, di salah satu penginapan di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (20/9/2020).

Musyawarah besar (Mubes) Imatatsi Medan tersebut berlangsung sedikit alot. Pada pemilihan tersebut, Junaidin Zai mengantongi 104 suara, sedangkan rivalnya, Sanro Andrian Hutasuhut hanya memperoleh 76 suara.

“Terima kasih atas kepercayaan para alumni, senioren dan teman-teman. Saya berharap teman-teman secara kolektif komit mengupayakan kepengurusan yang ideal untuk menjalankan organisasi ini,” kata Jay (panggilan akrabnya).

Jay menegaskan bahwa Imatatsi Medan akan menjunjung tinggi nilai-nilai adat, budaya serta menjadi jembatan aspirasi masyarakat Tapteng dan Sibolga.

Menurut Jay, tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian merupakan nilai dasar perjuangan yang harus diaplikasikan pada generasi dan masyarakat.

“Khususnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga,” sebut dia.

Tentunya, seluruh stakeholder juga menaruh harapan besar pada kepengurusan Imatatsi Medan periode 2020-2023 ini.

“Untuk kembali menaikkan eksistensi Imatatsi, bukan hanya di kampung halaman, tapi juga di Kota Medan,” Jay menambahkan.

Editor: Juniwan