Kades Madina Bimtek di Pia Hotel, Satgas Covid-19 Tapteng Tak Tahu

Kades Madina Bimtek di Pia Hotel, Satgas Covid-19 Tapteng Tak Tahu

Tapteng | Kepala desa (Kades) dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang Tata Kelola Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pia Hotel Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (9/6/2021).

Informasinya, kegitan berlangsung selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (8-10/6/2021). Sayangnya, kegiatan ini tidak diketahui Satgas Covid-19 Kabupaten Tapteng.

“Mohon maaf, gak tau saya mengenai itu,” kata Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Tapteng, Zafril Abdi Nasution, dikonfirmasi wartawan.

Koordinator pelaksana Bimtek yang enggan menyebutkan namanya mengaku telah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Tapanuli Tengah. Namun yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan buktinya.

Warga Pandan menilai, kegiatan Bimtek tersebut sangat mengkhawatirkan, karena Madina saat ini termasuk dalam zona kuning Covid-19.

“Kita tak tahu, para kepala desa tersebut telah dilakukan swab antigen atau belum, karena mereka dari luar Tapteng,” kata Usman kepada wartawan.

Usman meminta kepada Satgas Covid-19 Tapteng untuk membubarkan Bimtek kepala desa tersebut di Pia Hotel Pandan.

“Kenapa mereka menggelar bimtek ke luar daerah? Tentu saja kita khawatir, jangan sampai ada klaster baru Covid-19 di Tapteng,” katanya.

Editor: Juniwan