Kalian Tunggu di Simpang Gang Ya!

Kalian Tunggu di Simpang Gang Ya!
Paparan tersangka kasus narkoba di Polres Sibolga. (istimewa)

Sibolga | Seorang laki-laki inisial RB (27) ditangkap polisi ketika berjalan kaki di Jalan KH Ahmad Dahlan, simpang Jalan Jati arah laut, Sibolga. Laki-laki itu kedapatan membuang sesuatu sebelum ditangkap.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, laki-laki RB, warga Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga itu diamankan sekira pukul 21.30 WIB, awal Maret lalu.

“Berdasar pengakuannya, laki-laki RB baru saja usai melakukan transaksi narkotika jenis sabu, lalu berjalan kaki hendak menemui temannya,” kata Sormin, Sabtu (27/3/2021).

Ceritanya, ketika RB sedang makan di rumahnya, temannya datang dan memberikan uang Rp300.000 untuk membeli sabu.

Tersangka RB sempat menyarankan agar temannya mencari sendiri di Jalan Selamat. Namun, temannya itu beralasan tidak akan dilayani kalau dia yang membelinya.

“Akhirnya, RB menerima tawaran temannya. Kalian tunggu disimpang gang ini ya! Nanti kalau ditengoknya, nggak dikasihnya sabu sabu itu,” katanya.

RB pun menyerahkan uang itu kepada seseorang, kemudian menerima sabu dari orang lain yang tidak dia kenal.

“Tersangka RB kemudian berjalan kaki untuk menemui temannya yang menunggu di simpang gang. Dalam perjalanannya itu, tersangka dipergoki petugas dan dia langsung ditangkap,” Sormin berujar.

Tersangka RB kini ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU 35/2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Editor: Juniwan