Lockdown! Total 10 Orang Terpapar Covid-19 di Kantor DPRD Sibolga

Lockdown! Total 10 Orang Terpapar Covid-19 di Kantor DPRD Sibolga
Ilustrasi lockdown (Pixabay)

Sibolga | Kantor DPRD Kota Sibolga “lockdown” setelah 10 orang di sekretariat gedung perwakilan rakyat itu dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Koordinator Humas Gugus Tugas Kota Sibolga, Binner Lumban Gaol mengungkapkan, totalnya 10 orang yang terkonfirmasi positif Covid di DPRD Sibolga.

Saat ini kesepuluh pasien tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di wisma atlet di komplek Sibolga Sport Centre, di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan.

Mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut di antaranya, 4 anggota DPRD Sibolga, pejabat Sekretaris DPRD dan 5 staf yang bertugas di sekretariat DPRD Sibolga.

“Hingga hari ini, total 52 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sibolga,” ungkap Binner Lumban Gaol dikonfirmasi lewat telepon seluler, Selasa (29/9/2020).

Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik membenarkan bahwa kantor DPRD Sibolga terpaksa dilockdown, menunggu hasil swab seluruh personel yang bertugas di sekretariat dewan, dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

“Sembari menunggu hasil swab keluar, kantor DPRD Sibolga akan disterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan, sehingga tidak mengganggu aktivitas dan kinerja anggota dewan,” kata Ahkmad Syukri dihubungi terpisah.

Dia mengungkapkan, pekan depan akan dilakukan tes swab ulang terhadap anggota DPRD Sibolga dan juga personel yang bertugas di sekretariat DPRD yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk sementara, seluruh anggota dewan terpaksa bekerja dari rumah (Work From Home). Meski lagi lockdown, bukan berarti tugas anggota DPRD tidak berjalan.

editor: juniwan