Melaju Kencang, Motor Tergelincir dan 1 Penumpangnya Tewas

Melaju Kencang, Motor Tergelincir dan 1 Penumpangnya Tewas
Penanganan korban laka lantas di Puskesmas Kolang. (istimewa)

Tapanuli Tengah | Diduga hilang kendali saat melaju kencang di tengah kondisi hujan, motor Honda CBR tergelincir dan seorang penumpangnya tewas.

Kejadiannya di Jalan Sibolga-Barus, Km 24 Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng, sekira pukul 06.30 WIB, Selasa (13/10/2020).

Polisi mengkonfirmasi, penumpang motor yang tewas bernama Cristo Gerwando Simanullang (20), warga Lorong II, Desa Muara Ore, Kecamatan Sirandorung, Tapteng.

“Korban Cristo Gerwando Simanullang, mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat, Rabu malam (14/10/2020).

Sementara rekannya Yogi Pratama Putra Nainggolan (20), pengemudi motor juga mengalami luka serius dan saat ini masih mendapat perawatan intensif di Puskesmas Kolang.

Menurut Sinurat, kejadian bermula ketika mobil Daihatsu Grand Max BB 8760 MC yang dikemudikan Jonson Sihombing (56) melaju dengan kecepatan normal dari arah Sibolga menuju Barus.

“Saat melintas di jalan menikung di lokasi kejadian (TKP), datang motor Honda CBR BK 6468 AIZ yang dikemudikan Yogi Pratama Putra Nainggolan, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan,” terang Sinurat.

Motor tersebut diduga sudah hilang kendali dengan kondisi cuaca hujan, tetiba motor tersebut tergelincir dan terjatuh.

Akibatnya, penumpang motor Cristo Gerwando Simanullang terlempar ke bawah kolong mobil Daihatsu Grand Max yang dikemudikan Jonson Sihombing.

“Korban pun terluka dan meninggal dunia di TKP,” ujarnya.

Sinurat menambahkan, kasus kecelakaan maut ini sedang ditangani Sat Lantas Polres Tapteng.

Editor: Juniwan