Pemuda Pancasila Bantu Korban Kebakaran Pasar Belakang

Pemuda Pancasila Bantu Korban Kebakaran Pasar Belakang
Pemuda Pancasila Kota Sibolga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Belakang. (istimewa)

Sibolga | Peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Kelurahan Pasar Belakang telah mengundang simpati dan keprihatinan berbagai pihak. Hingga saat ini, warga yang terkena musibah terpaksa tinggal di tenda pengungsian.

Pascaperistiwa itu, sejumlah pihak turut memberi bantuan untuk para korban. Termasuk beberapa organisasi kemasyarakatan pemuda juga telah menyerahkan bantuan bagi para korban.

“Kami turut prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu meringkankan beban para korban. Pasca peristiwa ini, rekan-rekan langsung berinisiatif menggalang bantuan untuk diberikan kepada para korban,” kata ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sibolga, Ardiansyah Putra Lubis, kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Dia menjelaskan, bantuannya telah diserahkan pada, Sabtu (8/5/2021) kemarin. Bantuan tersebut di antaranya, 74 sak beras ukuran 5 kg, 3 sak beras ukuran 10 kg, 19 dus air mineral, 3 dus softdrink, 33 dus mie instan, 15 kg gula pasir dan pakaian bekas yang masih layak pakai.

“Terimakasih kepada seluruh rekan juang, para pedagang ikan dan pengusaha yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk para korban,” katanya.

Ardiansyah juga berupaya memberi semangat kepada para korban, seraya berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk meringankan beban yang diderita para korban.

Editor: Juniwan