Pesan Ijeck untuk Menangkan Paslon Abadi

Pesan Ijeck untuk Menangkan Paslon Abadi
Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) menjawab pertanyaan wartawan. (dody)

Sibolga | Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) meminta segenap pengurus, kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang diusung partai golkar.

Penegasan ini dikemukakan Ijeck ketika bertemu pengurus DPD II Partai Golkar Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng, di gedung Yenny Sopo Holong, di Jalan FL Tobing, Kota Sibolga, Rabu (25/11/2020).

Diketahui, Partai Golkar mengusung paslon Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang atau disebut Abadi pada Pilkada Sibolga 2020. Paslon Bahdin-Edi juga didukung PDIP, PBB, PPP dan PAN.

Ijeck menegaskan, DPD Partai Golkar Kota Sibolga harus komitmen dan betul-betul berjuang memenangkan calon yang didukung.

Pihaknya juga akan memantau perolehan suara dari paslon yang didukung golkar pada, 9 Desember 2020 nanti.

“Itu salah satu dorongan dari kami partai Golkar Sumut, karena ada 23 kabupaten/kota di Sumut yang akan Pilkada,” kata Ijeck kepada wartawan usai pertemuan.

Karena agenda besar pada 2024 mendatang akan ada pemilu serentak, yakni pilkada, pileg dan pilpres.

“Tidak mungkin kita bisa mencapai kemenangan di 2024, kalau kita tidak menyukseskan Pilkada saat ini,” imbuhnya.

Dia pun berharap semua calon yang didukung partai golkar dapat memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Disinggung soal kader golkar yang mendukung paslon lain, menurut Ijeck hal itu akan dilihat berdasar laporan dari DPD-nya.

“Pastinya, saya harapkan partai golkar di kabupaten/kota di Sumut, terkhusus yang daerahnya pilkada agar kita benar-benar bekerja untuk memenangkan paslon yang didukung,” terang Ijeck.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar hadir ke TPS, karena jumlah kehadiran merupakan kunci sukses pilkada yang akan dilaksanakan pada suasana pandemi Covid-19.

“Tidak boleh terabaikan juga, tetap ikuti aturan dan protokol kesehatan. Maka itu jangan takut hadir di TPS, karena ini akan menentukan kemajuan daerah kita,” katanya.

Nanti akan terpilih pimpinan yang diharapkan bisa membangun daerah yang semakin maju ke depan dan akan bersinergi, baik ke provinsi dan pusat.

Ikut mendampingi Ijeck, sekretaris Datuk Ilhamsyah; bendahara, Ikhwan Habib Nasution; waket bidang politik hukum dan HAM, Reza Fakhrumi Tahir, Korbid pemenangan pemilu, Sahlul Umur Situmeang; Korbid penggalangan kelompok strategis, Pahala Sitorus.

editor: juniwan