Sat Lantas Sibolga Sasar Pengendara Tak Pakai Masker

Sat Lantas Sibolga Sasar Pengendara Tak Pakai Masker

Sibolga | Satuan Polisi Lalulintas Kota Sibolga melakukan operasi yustisi protokol kesehatan sekaligus pengamanan kampanye di ruas jalan Kesturi, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, operasi tersebut dipimpin Kasat Lantas AKP Suprihanto dengan menyasar para pengguna jalan yang tidak disiplin menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

“Kita sudah melakukan imbauan berikut juga tindakan, dalam artian tindakan fisik dan pengarahan kepada setiap elemen masyarakat yang terorganisir maupun tidak,” kata Sormin, Jumat (16/9/2020).

Dia menjelaskan, kegiatan operasi yustisi rutin digelar setiap hari, menyasar pejalan kaki maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

“Razia ini tetap kami lakukan sampai dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19, seluruh ruas jalan di Kota Sibolga akan disisir, setiap pagi dan malam hari,” ucapnya.

Menurut Sormin, masyarakat yang tidak menggunakan masker saat hendak beraktivitas di luar rumah sudah berkurang.

“Cuma ada beberapa orang yang kami tegor, kami imbau untuk memakai masker dan ada yang kembali ke rumah untuk mengambil maskernya,” kata dia.

Pihaknya mengimbau, masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan cara tidak bersentuhan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker saat beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

Editor: Juniwan