Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Dukung Program Ketahanan Pangan

Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU Dukung Program Ketahanan Pangan

Humbahas | Program TMMD 109 Kodim 0210/TU di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memasuki hari ke-26, Sabtu (17/10/2020).

Pembukaan jalan sepanjang 5 km dengan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Sihastoruan ke Desa Marpadan sudah tembus, dan saat ini memasuki tahap finishing.

Terdapat juga 3 bangunan gorong-gorong permanen dan satu jembatan sementara terbuat dari batang pohon kelapa di lokasi sasaran TMMD 109 Kodim 0210/TU tersebut.

Selain fokus membangun sasaran fisik, program ini juga punya sasaran nonfisik. Di antaranya melakukan karya bakti membantu masyarakat di lokasi sasaran.

Termasuk mendukung program ketahanan pangan seperti yang dilakukan sejumlah personel Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU dengan membantu warga bertani jagung di ladang.

Kebetulan, salah satu pemilik lahan, Jonson Situmorang, warga Desa Sihastoruan, Dusun Gaman merupakan orang tua asuk personel satgas.

Personel Satgas TMMD 109 Kodim 0210/TU itu pun turun ke ladang dan ikut memupuk tanaman jagung yang baru berusia dua minggu, menggunakan pupuk urea dan TSP.

Jonson Situmorang, anggota Poktan Dosroha itu pun merasa bangga atas bantuan anak asuhnya tersebut. Dengan semangat kebersamaan mereka memupuk jagung di atas lahan 5 rante.

Rupanya, Jonson Situmorang punya segudang pengalaman dalam dunia pertanian. Dia pun mengajarkan cara bertani kepada anak asuhnya.

Editor: juniwan