Segera Disalurkan, Bantuan Sembako Tahap Dua dari Pemkot Sibolga

Segera Disalurkan, Bantuan Sembako Tahap Dua dari Pemkot Sibolga
Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori (tamy)

Sibolga | Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengungkapkan, Pemkot Sibolga dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan sembako tahap kedua kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dia mengatakan, rencana penyaluran bantuan tahap dua ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sibolga yang juga Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, Selasa (22/9/2020) kemarin.

“Saat rapat kemarin, saya sudah tanya langsung ke Kadis Sosial Kota Sibolga, kenapa sampai hari ini bantuan logistik bagi warga terdampak covid-19 belum disalurkan,” terang Jamil kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Pihaknya pun mendorong dinas sosial untuk secepatnya mengusulkan ke Satgas Penanganan Covid-19 untuk bisa disetujui.

“Mudah-mudahan, minggu depan pengajuan yang diusulkan Dinas Sosial Sibolga dapat terlaksana,” kata Jamil.

Dia juga mengaku kecewa terhadap kinerja Dinas Perindag Sibolga karena sampai saat ini belum menyalurkan bantuan untuk pemulihan ekonomi rakyat.

“Anggarannya besar hingga mencapai Rp2,5 miliar, tapi sampai saat ini belum terlaksana. Alasannya pun tak masuk akal, Dinas Perindag Sibolga mengaku bingung membuat program pemulihan ekonomi,” ungkap Jamil.

Jamil menduga dinas terkait belum mengajukan data program pemulihan ekonomi tersebut kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sibolga.

Politikus Partai Golkar itu juga menyoroti kerumunan warga di Kantor Pos Sibolga saat pembagian BLT. Hendaknya dibuat aturan pembagian waktu agar tidak terjadi kerumunan massa.

Menjelang Pilkada Kota Sibolga, Jamil juga meminta kepada KPU dan Bawaslu Sibolga agar melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Juniwan