Teknologi Ini Bikin Traveling Jadi Antiribet

Teknologi Ini Bikin Traveling Jadi Antiribet
Ilustrasi traveler (Pixabay)

Tapanuli Today | Kini, teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari pekerjaan, pendidikan hingga hiburan. Semua tak luput dari kehadiran teknologi. Selain dapat membantu segala aktivitas, teknologi juga dapat membuatnya serba mudah dan antiribet.

Sama halnya dengan ketika berlibur atau traveling, tak dapat dibayangkan bagaimana sulitnya bila bepergian ke suatu tempat tanpa ada teknologi di genggaman tangan.

Sadar atau tidak, ternyata banyak lho teknologi yang membuat traveling menjadi jauh lebih mudah. Berikut ini adalah ulasannya dilansir dari Smartertravel.

Universal Plug Adapter

Setiap negara punya saklar listrik dengan bentuk yang berbeda-beda, banyak juga traveler yang gondok dibuatnya. Menjawab masalah tersebut, teknologi universal plug adapter pun muncul untuk memecahkan masalah para traveler.

Dengan alat ini, semua jenis saklar listrik akan dapat dengan mudah diakses, karena dapat di plug-in ke semua jenis. Traveling ke mana pun tanpa worry kebingungan mencari sumber listrik.

Power Bank

Selain saklar listrik, teknologi ini juga membantu traveler bebas ke mana pun tanpa harus khawatir kehabisan baterai ponsel.

Power bank berfungsi sebagai pengisian daya yang bisa dibawa ke mana saja. Dengan membawa benda ini saat traveling kapasitas baterai ponsel tetap aman, kegiatan berlibur jadi lebih nyaman dan antiribet.

Aplikasi Booking Hotel & Tiket

Memesan hotel dan tiket transportasi kini dapat dengan mudah ditemukan lewat aplikasi di ponsel. Selain lebih praktis, aplikasi ini juga bisa membantu membandingkan harga, menemukan banyak pilihan, dan yang penting banyak promo yang ditawarkan masing-masing aplikator.

Aplikasi Navigasi

Tersesat di tempat yang baru didatangi, tentu merupakan cerita ‘horor’ saat traveling. Apalagi kita tidak mengerti bahasa lokal. Sehingga satu-satunya jalan keluar adalah dengan menggunakan aplikasi navigasi.

Dengan adanya teknologi ini, traveler tak perlu takut nyasar di tempat baru. Setidaknya ada panduan agar perjalanan menjadi hemat waktu.

Ponsel

Ponsel menjadi teknologi paling wahid yang harus dibawa setiap traveling. Bagaimana tidak, dengan menggunakan ponsel, kita tetap bisa berkomunikasi dan juga terhubung dengan orang lewat sosial media.

Source: Detikcom