TMMD 109 Kodim 0210/TU, Emak-emak Sihastoruan Minta Waktunya Diperpanjang

TMMD 109 Kodim 0210/TU, Emak-emak Sihastoruan Minta Waktunya Diperpanjang

Humbahas | Program TMMD 109 Kodim 0210/TU di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memasuki hari ke-26, Sabtu (17/10/2020).

Pembukaan jalan sepanjang 5 km dengan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Sihastoruan ke Desa Marpadan sudah tembus, dan saat ini memasuki tahap finishing.

Terdapat juga 3 bangunan gorong-gorong permanen dan satu jembatan sementara terbuat dari batang pohon kelapa di lokasi sasaran TMMD 109 Kodim 0210/TU tersebut.

Sejumlah personel satgas TMMD disebar membantu meringankan beban warga di lokasi sasaran dan juga orang tua asuhnya.

Ada yang membagikan sembako, ada yang membantu memasang asbes (plafon) rumah, ada juga yang membantu membangun tank water.

Tetapi, ada hal yang mengejutkan. Sejumlah emak-emak tetiba mendatangi Poskotis SatgasTMMD 109 Kodim 0210/TU di Dusun Gaman, Desa Sihastoruan.

Emak-emak yang selama ini menjadi ibu asuh prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD 109 meminta supaya waktunya diperpanjang.

Para emak-emak ini seakan merasa tak rela, karena sebentar lagi mereka akan berpisah dengan anak asuhnya. Mereka pun minta TMMD diperpanjang.

Mereka akan merasa sedih jika berpisah dengan para prajurit, karena sudah merasa sangat dekat dengan anggota satgas, bahkan sudah menganggap seperti saudara kandung.

Editor: juniwan