Wali Kota Jamaluddin Pohan: Sibolga Berusia 321 Tahun, Tapi Rakyatnya Belum Sejahtera

Wali Kota Jamaluddin Pohan: Sibolga Berusia 321 Tahun, Tapi Rakyatnya Belum Sejahtera
Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan membacakan pidatonya pada rapat paripurna istimewa DPRD Sibolga. (juniwan)

Sibolga | Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan mengaku prihatin, dan juga bingung melihat kenyataan bahwa masyarakat Sibolga belum bisa dikatakan sejahtera kehidupannya. Padahal, kota kecil di Provinsi Sumatra Utara itu usianya sudah mencapai 321 tahun.

Pernyataan ini disampaikan Wali Kota Jamaluddin Pohan pada rapat paripurna istimewa DPRD Sibolga dengan agenda peringatan Hari Jadi Sibolga ke 321, Senin (5/4/2021).

“Kita lihat tahunnya, Sibolga sudah 321 tahun. Kita juga gimana membilangnya. Saya juga bingung, merenung, karena Sibolga sudah berusia 321, tetapi Sibolga masih belum bisa kita nyatakan sejahtera masyarakatnya,” kata Jamaluddin Pohan.

Dia menegaskan, hal itu akan menjadi pemicu bagi pihaknya untuk bekerja keras membangun Kota Sibolga selaras dengan visi dan misi yaitu, mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

“Inilah yang memicu kita nanti untuk bekerja keras. Maka kami harapkan kepada semua elemen untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk mencapai Sibolga yang sejahtera,” katanya.

Menurut Jamaluddin, semangat kebersamaan dan kerja keras itu akan menjadi modal yang kuat untuk dapat mewujudkan pembangunan di Kota Sibolga.

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, dihadiri anggota DPRD, dan Forkopimda. Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul juga hadir, demikian mantan Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang.

editor: juniwan