Warga: Terima Kasih Tim Kesehatan Satgas TMMD

Warga: Terima Kasih Tim Kesehatan Satgas TMMD

Gunungsitoli | Warga mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan tim kesehatan satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (22/3/2021).

Ina Fredi Zega, awalnya mengeluh tenaganya berkurang, tidak seperti biasa yang ia rasakan beberapa hari terakhir ini. Ia pun diberi obat dan vitamin secara gratis oleh petugas tim kesehatan.

Dia mengaku sangat senang dengan keberadaan tim kesehatan satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias di desanya. Karena warga bisa berobat gratis.

“Awalnya saya kurang tenaga dan saya memeriksakan kesehatan saya. Tim kesehatan satgas bilang, ternyata tensi rendah, sehingga saya dianjurkan untuk puding, dan mengurangi kerja berat-berat,” kata Ina Fredi.

Kapten Inf Elifati Zebua yang bertugas sebagai Perwira Pengawas (Pawas) mewakili Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon selaku Dansatgas menjelaskan, personel Satgas TMMD ini terdiri dari beberapa satuan.

Di antaranya, tim kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias.

Tetapi dalam fungsi tambahannya, tim kesehatan ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat umum yang mengeluh tentang kesehatannya.

“Tim ini bertugas untuk pelayanan kesehatan personel Satgas dan juga kepada masyarakat setempat yang ada keluhan tentang kesehatannya akan dilayani secara gratis,” kata Kapten Elifati Zebua.

Melalui kegiatan ini, warga bisa memeriksa kesehatanya secara gratis ke tim kesehatan Satgas yang saat ini berlangsung di Desa Loloana’a Lolomoyo.

Dia menambahkan, pelayanan kesehatan gratis yang dipimpin Serka Toman Manalu mendapat apresiasi dari warga setempat.

Editor: Juniwan